Khilafiyah Para U'lama Adalah Rahmat

Aguero, Impresif di Awal, Menentukan di Akhir

Mau Menghasilkan Uang Lewat Internet Yang Halal? Iya,.. itu jawaban setiap orang…. Untuk Lebih Jelasnya Klik Gambar Di Bawah Ini:

Senin,14/05/2012 01:15 WIB

FOTO:Getty Images/Alex Livesey

Manchester – Sergio Aguero mengukuhkan predikatnya sebagai pemain terbaik Manchester City musim ini. Ia menebar impresi di awal, lalu menjadi penentu juara di akhir.

Dibeli sangat mahal dari Atletico Madrid di angka 38 juta poundsterling, penyerang internasional Argentina itu sangat pantas diberi label sebagai pemain debutan Liga Inggris terbaik musim ini. Selain subur gol, ia juga membawa timnya menjadi juara.

Aguero langsung diturunkan City di pekan pertama melawan Swansea City. Meski baru dimainkan di menit 60, delapan menit kemudian ia menandai debutnya itu dengan sebuah gol, lalu menggandakan torehannya itu di menit 90. Timnya menang 4-0.

Menantu Diego Maradona itu mencetak satu gol lagi di pertandingan ketiga City saat menang 5-1 di kandang Tottenham Hotspur. Di pekan berikutnya ia mencetak hat-trick ke gawang Wigan Athletic.

Maka Aguero pun berhasil menguasai satu tempat di lini depan The Citizens. Gol demi gol terus ia tuai, termasuk sebuah dalam derby Manchester dalam skor 6-1 untuk kemenangan timnya.

Di awal Mei ia terpilih sebagai Manchester City Player of the Season, memenangi polling yang diadakan klubnya.

Kecemerlangan pemain 23 tahun itu mencapai klimaksnya malam ini, Minggu (13/5/2012). Di laga pamungkas kompetisi, ketika City nyaris kehilangan gelar yang sempat diraihnya di babak pertama pertandingan melawan Queens Park Rangers, Aguero menjadi pahlawan.

Unggul 1-0 via gol Pablo Zabaleta, kemudian QPR bisa menyamakan skor lewat gol Djibril Cisse. Meski kehilangan Joey Barton yang dikartu merah, tim tamu malah bisa berbalik unggul 2-1 berkat gol James Mackie. Pasukan Roberto Mancini pun mendadak terancam cuma jadi runner-up, karena Manchester United masih unggul di markas Sunderland.

Edin Dzeko adalah pahlawan pertama City. Ia mencetak gol menjelang injury time, untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tapi itu belum cukup untuk memenangkan City sampai kemudian Aguero muncul sebagai pahlawan kedua. Di menit ketiga injury time, ia menciptakan kegilaan di Etihad Stadium. Golnya di masa sangat kritis itu seketika memastikan City juara untuk pertama kalinya sejak 44 tahun silam!

Tak pelak, Aguero telah mencetak sejarahnya sendiri di musim pertamanya di Inggris, di musim perdananya di Manchester City.

Total, pria bernama lain ‘Kun’ itu – diberikan oleh kakeknya, dari karakter ‘Kun Kun’ di film anak-anak favorit dia –, mendulang 23 gol. Ia menyamai rekor Carlos Tevez di musim 2009/2010 sebagai pemain tersubur City dalam satu musim – kedua pemain Argentina itu kini bersama-sama menyandang rekor sebagai pemain Amerika Selatan paling produktif dalam sebuah musim Premier League. Sebuah golnya ke gawang Nowich City pada 14 April juga ditetapkan sebagai gol terbaik Liga Inggris musim ini.

Sumber: Detik Sport

Ingin Cari Mobil Bekas Dan Menjualnya, Atau Cari Rumah Dan Mengiklankan Rumah Anda?
Klik Aja Gambar Di Bawah Ini, Insya Allah Tidak Ada Penipuan:

Iklan MobilIklan Properti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s