Khilafiyah Para U'lama Adalah Rahmat

Cara Memasang Playlist Lagu/Video Di Sidebar WordPress

Mau Menghasilkan Uang Lewat Internet Yang Halal? Iya,.. itu jawaban setiap orang…. Untuk Lebih Jelasnya Klik Gambar Di Bawah Ini:

Contohnya:


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
Ok Langsung Saja,  kali ini saya akan menuliskan artikel tentang cara memasang playlist lagu (bisa juga video) di blog kamu, khususnya yang menggunakan wordpress. Sebenarnya ada banyak aplikasi yg menyediakan fasilitas seperti ini. Namun kali ini saya memilih menggunakan mixpod, karena saya sendiri telah mempraktekkan secara langsung, dan hasilnya seperti yang anda lihat, dengar, dan rasakan di side bar (kanan bawah) blog saya ini.
Bagaimana langkah-langkahnya? Baik ikuti tahapan-tahapan berikut ini.

  1. Pertama anda harus punya akun di mixpod. Buka saja www.mixpod.com terus lakukan registrasi/sign up. Gratis dan singkat kok karena anda hanya diminta mengisi email anda dan passwordnya. Konfirmasi akan langsung dikirim ke email anda. Jadi buka dulu email anda, cari email terbaru dari mixpod di kotak inbox  dan klik untuk verifikasi.
  2. Anda akan kembali ke halaman mixpod. Create Playlist. Lalu pilih atau cari lagu yang anda inginkan di kotak search
  3. Klik tanda plus (+) Untuk memasukkan lagu/video ke daftar playlist anda.
  4. Langkah berikutnya adalah Customize Skin and Color. Ini untuk memilih bentuk tampilan player yg anda kehendaki.
  5. Berikutnya klik  Setting.
    • Pilih yes untuk auto play jika anda menginginkan lagu langsung diputar otomatis ketika blog anda dibuka. Pilih No untuk sebaliknya
    • Pilih No pada Suffle jika anda menginginkan lagu diputar secara urut, dan Yes bila ingin acak.
    • Pilih yes pada loop sehingga lagu akan diputar dari awal lagi secara otomatis bila semua lagu telah selesai diputar.
    • Pilih publish pada privacy, sehingga semua orang yang mengunjungi blog anda bisa melihat mendengar dan merasakan playlist anda.
  6.  Langkah berikutnya adalah Save Playlist . Berikan nama pada playlist anda, isikan deskripsi tentang playlist anda, pilih genre dan kategori, tulis pula tags untuk playlist anda.
  7. Berikutnya klik SAVE (GET CODE). Tunggu sampai muncul jendela baru. Karena kita mau memasang di wordpress, klik saja Other Site (paling bawah) lalu di sisi kanan akan muncul pilihan blog. Cari logo wordpress dengan mengklik logo MORE , karena logo wordpress ada di halaman kedua, setelah muncul lalu klik wordpress.
  8. Masukkan username dan password wordpress anda lalu klik post. Sampai tahap ini sebenarnya playlist anda telah muncul otomatis di blog anda, hanya saja posisinya tidak dalam sidebar tapi dalam tulisan baru tanpa judul.
  9. Sekarang buka dashboard wordpress anda. Lihat tulisan baru tanpa judul di daftar tulisan anda.  (post & edit posting no title). Buka tulisan tanpa judul tersebut, lihat dalam format HTML. Blok semua dan copy code html tersebut.
  10. Selanjutnya  Buka Appearance (Tema) Pilih Widget
  11. Pilih Widget text, seret dan pasang di lokasi sidebar anda.
  12. Langkah terakhir paste code html di widget text yg baru anda pasang, lalu klik save

Nah selesai, sekarang buka atau refresh blog anda, dan play list anda sudah muncul di sidebar anda. lagu akan diputar otomatis jika pada settingan anda memilih auto.

Sumber: http://pondok24.wordpress.com

Jika ada hal-hal yang belum jelas tentang langkah-langkah di atas silahkan sampaikan dengan cara  tinggalkan komentar di bawah ini.

Ingin Cari Mobil Bekas Dan Menjualnya, Atau Cari Rumah Dan Mengiklankan Rumah Anda?
Klik Aja Gambar Di Bawah Ini, Insya Allah Tidak Ada Penipuan:

Iklan MobilIklan Properti

Satu tanggapan

  1. mixpod saat ini sedang maintenance, gak bisa dirujuk lagi, entah sampai kapan

    April 3, 2013 pukul 6:32 am

Tinggalkan komentar